Rabu, 09 Mei 2012

Aturan Dasar dalam Diet (Part 2)

"Sebenarnya diet itu simple, diet itu hanya mengurangi dan menjaga porsi makan biar berat badan ga bertambah..."

Lanjut capcus ke part 2 nih, berikut aturannya :

6. Minum Air Putih min. 8 gls/hari
Air putih memang penting. Air putih asupan yang menghindarkan kita dari suatu keadaan yang disebut dehidrasi. Selain itu air putih membantu membersihkan racun-racun dalam tubuh juga melancarkan pencernaan. Yang paling bisa dirasakan dalam diet, ketika merasa lapar kita bisa mengisi perut dengan minum air putih, sebuah teknik diet yang sederhana. Kekurangan air putih bisa menyebabkan tubuh lemas. Manfaat besar dari minum air putih sendiri yaitu membantu membersihkan ginjal dari pengendapan sisa metabolisme. Air putih juga mengatur metabolisme lemak dalam tubuh. Sisa-sisa metabolisme juga dikeluarkan lewat keringat. Dan yang terpenting air adalah cemilan yang mengenyangkan dan NOL KALORI. Sebagai catatn, air putih harus dikonsumsi min.8 gelas atau 2 liter perhari agar hasil diet bisa maksimal.

7. Olahraga
Yap, olahraga. Mungkin kamu yang malas olahraga, akan semakin malas menjalankan diet saat mbaca point ini. Hehehe. Sebenarnya olahraga itu jangan terlalu berat. Itu artinya adalah pemaksaan terhadap tubuh. Lakukan olahraga semampu kita dan bisa dilakukan kapanpun. Paling sederhana *ini tips yang aku dapat dari temen-temen, lakukan sit-up setiap sebelum makan, sebelum atau sehabis bangun tidur sebanyak 10-20 kali. Itu akan membantu membakar dan membentuk lemak menjadi otot di perut. Jika kesulitan melakukannya, sit up bisa dilakukan hanya sampai posisi 45 derajat (tidak sampai menyentuh lantai). Lakukan jogging minimal seminggu 3 kali untuk membentuk otot bagian paha. Lengan yang banyak lemak, bisa dibentuk dengan mengangkat barbel setengah hingga 1 kg. Lakukan rutin setiap hari agar olahraga ini menjadi kebiasaan yang baik. Olahraga untuk diet lainnya juga disarankan, seperti senam aerobik, renang, badminton, dsb.

8. Komunitas
Saat kamu diet sebaiknya kamu banyak berkumpul dengan orang yang sama-sama diet. Kenapa? Cara itu menambah motivasi kita untuk diet, selain itu kita bisa mendapat info-info tambahan yang penting untuk hasil diet yang memuaskan. Usahakan untuk tidak bertemu dengan orang yang mengajak kamu ke restoran atau tempat-tempat kuliner. Bisa dipastikan diet yang sudah kamu jalani dengan sepenuh hati bakalan GAGAL TOTAL. Untuk itu komunitas orang diet sangat penting, minimal adalah orang yang mendukung dan tidak menawarkan makanan ketika anda diet *hehehe. Jika ingin bertemu teman, juga jangan mampir ke restoran. Ini adalah pengecualian bagi orang yang sudah bisa menahan nafsu makannya ketika diet. Maka, kamu bisa menemani temen-temen kamu di restoran dan hanya minum jus atau air putih saja. Jika diet sekedar hanya menjaga berat badan, boleh saja makan di luar tapi porsinya harus dibatasi.

0 komentar:

Template by:
Free Blog Templates