Rabu, 28 Desember 2011

Mitos Jerawat

1. Mitos: Anda harus menggosok kencang wajah anda supaya bersih.
Mencuci dan menggosok kuat-kuat dapat mengiritasi kulit dan membuat jerawat lebih parah. Cara yang baik adalah dengan sering mencuci dengan air bersih atau bisa dengan menggosok lembut wajah anda dengan sabun khusus jerawat yang lembut.

2. Mitos: Jerawat dapat hilang sendiri
Jerawat dapat dihilangkan dengan menggunakan produk perawatan kulit berkualitas tinggi untuk jerawat yang efektif mengatasi jerawat. Ada tiga tahapan siklus tumbuhnya jerawat, pori-pori yg tersumbat, bakteri dan peradangan.

3. Mitos: Jerawat = Wajar
Meskipun jerawat tidak menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan seseorang, hal itu tidak mempengaruhi cara orang melihat dan dapat mempengaruhi cara orang merasa tentang diri mereka sendiri. Bakteri jerawat yang dapat terjebak dalam pori-pori dan menyebabkan jerawat berkembang biak dengan cepat harus dikontrol. Jerawat harus ditanggapi dengan serius dan dirawat untuk mencegah bekas luka fisik permanen.

4. Mitos: Makan telur dan kacang dapat menimbulkan jerawat
Pernah suatu hari menemani seorang teman ke dokter kulit untuk mengobati jerawatnya, saat sedang diperiksa oleh dokter, saya menanyakan mitos pengaruh telur dan kacang terhadap jerawat, dan dokter itu menyanggahnya bahwa itu hanya mitos.

Itulah mitos jerawat yang sering kita dengar. Jerawat adalah suatu kondisi yang mempengaruhi jutaan orang. Dampaknya tidak hanya fisik, tapi juga emosional. Untungnya, jerawat dapat diobati dan dicegah.

0 komentar:

Template by:
Free Blog Templates