Sabtu, 17 Desember 2011

Rekor Wanita Terpendek di Dunia Tahun 2011

Dengan hanya memiLiki tinggi 2 kaki, Jyoti Amge of Nagpur pada hari Jum'at 16 Desember 2011 dinobatkan menjadi wanita terpendek di dunia.


Guinnes WorLd Record, yang kita kenaL sebagai pencatat rekor dunia kemudian datang ke India saat uLang taun Amge ke-18 untuk mengambiL ukuran akhir dari Amge dan mencatatnya sebagai rekor baru yang pada rekor sebeLumnya dipegang oLeh Bridgette Jordan, 22 tahun asaL Amerika Serikat yang memiLiki tinggi 2 kaki 3 inchi.


ULang tahun Amge dirayakan di Nagpur dengan kue dan tamu dari Guinness. Amge yang mengenakan sari ungu dan pacar (bunga), berdiri untuk menerima sertifikat penghargaan dari Guinness Book of Record yang tingginya hampir sama dengan tinggi Amge.


Amge yang memiLiki tinggi 2 kaki, 0,06 inchi ini hampir sama ukurannya dengan bayi berumur 2 tahun, Amge Lahir dengan mengidap penyakit kerdiL dengan nama AchondropLasia. Akan tetapi Amge sama dengan gadis-gadis Lain yang berumur 18 tahun, dia bersekoLah di SMA dan bercita-cita ingin menjadi bintang BoLLywood. Amge akan membintangi 2 fiLm BoLLywood tahun depan menurut Guinness.


"Sangat menyenangkan merayakan uLangtahun ke-18 dengan rekor di tangan. Ini seperti hadiah uLangtahun tambahan", kata Amge. "Saya merasa hebat dengan ukuran seperti ini, dan jika saja saya tidak mendapatkan rekor ini mungkin saya tidak akan bisa jaLan-jaLan ke Jepang dan Eropa dan negara-negara Indah Lain."


Rekor wanita terpendek pertama kaLi didapat oLeh PauLine Musters yang meninggaL pada tahun 1895 dengan tinggi 2 kaki.

0 komentar:

Template by:
Free Blog Templates